RT Visage - шаблон joomla Окна

  Visi dan Misi SKPD

Visi

Berdasarkan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, pasal 1 ayat 12, Visi adalah rumusan umum mengenai keadaan yang diinginkan pada akhir periode perencanaan. Penetapan visi sebagai bagian dari proses perencanaan pembangunan merupakan suatu langkah penting dalam perjalanan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di daerah. Pada hakikatnya membentuk visi organisasi adalah menggali gambaran bersama tentang masa depan ideal yang hendak diwujudkan oleh organisasi yang bersangkutan. Visi adalah mental model masa depan, dengan demikian visi harus digali bersama, disusun bersama sekaligus diupayakan perwujudannya secara bersama, sehingga visi menjadi milik bersama yang diyakini oleh seluruh elemen organisasi dan pihak-pihak yang terkait dengan upaya mewujudkan visi tersebut. Visi yang tepat bagi masa depan suatu organisasi diharapkan  akan mampu menjadi akselerator bagi upaya peningkatan kinerja organisasi.

Dengan memperhatikan arti dan makna visi serta melalui pendekatan membangun visi bersama, maka ditetapkan Visi Dinas Dinas Pekerjaan Umum Kota Probolinggo Tahun 2015-2019 yakni :

“Terwujudnya Percepatan  Pembangunan Sarana dan Prasarana Umum Penunjang Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat”

Untuk dapat memahami arti dan makna dari visi tersebut maka perlu diberikan penjelasan visi sebagai berikut :

1.    Percepatan Pembangunan merupakan upaya tindak yang lebih tanggap dan dinamis dalam pembangunan, sehingga hasilnya akan segera dirasakan oleh masyarakat;

2.   Sarana dan prasarana umum, merupakan Sarana Prasarana baik infrastruktur fisik maupun non fisik yang terkait erat dengan kebutuhan masyarakat secara luas yang diprioritaskan dapat menunjang upaya peningkatkan kesejahteraan masyarakat;

3.  Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, adalah visi kedepan yang merupakan harapan sebagian besar masyarakat, yaitu memperoleh peningkatan kesejahteraan hidupnya. Hal tersebut dapat diawali dari kenyamanan, kebersihan dan ketenangan tempat usaha serta dari  keberhasilan usaha yang dijalankannya. Untuk itu diperlukan Peran Pemerintah untuk memfasilitasinya.

 

Misi

Setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah sebagai satu organisasi instansi pemerintah harus memastikan agar visi yang telah ditetapkan bersama dapat diupayakan perwujudannya. Untuk kepentingan itu harus disusun suatu tahapan yang secara umum akan terbagi kedalam dua tahapan yakni apa yang hendak dicapai dan bagaimana upaya untuk mencapainya. Salah satu unsur dalam tahapan tersebut adalah penetapan misi organisasi yang dalam hal ini adalah misi SKPD.

Dalam rangka mewujudkan visi-nya maka ditetapkan misi yang di emban  Dinas Pekerjaan Umum Kota Probolinggo  tahun 2015 2019  sebagai berikut :

1)    Mewujudkan percepatan pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana infrastruktur;

2)  Mewujudkan pelayanan yang sigap, cepat dan tepat dalam pengawasan dan penertiban bangunan sesuai dengan tata ruang

 

 

Member Login

Ganti Theme

Untuk Mengganti Thema dari Tampilan Website

More

Visi Dinas Pekerjaan UmumKota Probolinggo

“Terwujudnya Percepatan  Pembangunan Sarana dan Prasarana Umum Penunjang Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat”

Misi Dinas Pekerjaan UmumKota Probolinggo

1) Mewujudkan percepatan pemenuhan kebutuhan sarana dan prasarana infrastruktur;

2) Mewujudkan pelayanan yang sigap, cepat dan tepat dalam pengawasan dan penertiban bangunan sesuai dengan tata ruang